from BTemplates!

Tarif Angkutan Turun 10% per 15 Januari


Seiring dengan penurunan harga BBM ketiga kalinya, tarif angkutan umum juga akan turun sebesar 10% mulai 15 Januari 2009. Besaran penurunan yang sama juga berlaku untuk harga daging sapi.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakannya usai Sidang Kabinet Terbatas di Istana Keprisidenan, Jakarta, Senin (12/1/2009).

"Untuk tarif angkutan umum dengan kebijakan pokok kita penurunan BBM, kita harapkan penurunan tarif angkutan umum, bisa sampai turun 10%,"katanya.


Keputusan baru ini akan diberlakukan Menteri Perhubungan mulai 15 Januari 2009. Namun penurunan tarif ini hanya berlaku bagi tarif angkutan yang memang diatur pemerintah pusat.

"Sedangkan untuk angkutan yang berada di wewenang Pemda, tentu ini jadi kewenangan mereka semua. Tetapi diharapkan mereka lakukan hal yang sama untuk kepentingan masyarakat luas," katanya.

Daging Sapi

Sedangkan untuk harga daging sapi, pemerintah juga berharap harganya turun hingga 10%. Harga daging sapi sempat melejit di 2007 hingga mencapai Rp 62.000 per kg.

"Dengan penurunan harga BBM ini, harga lain seperti daging sapi diharapkan mengalami penurunan. Baik pihak swasta dan pemerintah akan berkonsultasi dan mengkomunikasikan agar kenaikan harga sapi di 2007 lalu yang mencapai 62.000 per kg bisa turun 10%, sehingga mendekati angka 50.000 per kg," katanya.

Read More…

Tidak ada komentar: